ROGOBLOG

ROGOBLOG: Teater "Ucok Fall in Love"

Jumat, 12 April 2013

Teater "Ucok Fall in Love"

Penulis : Roby.Wasdirogo


Sebuah Teater kisah Cinta
yang berjudul :


“Ucok Fall in love”
Yang diperani oleh :
Albaihaqa sbg- : Ucok (Protagonis)
Roby sbg- : Dodit (Tritagonis)
Hardi sbg- : Dadang (Tritagonis)
Adam sbg- : Herman (Tritagonis)
Wildan sbg- : Fico (Tritagonis)
Dan :
Sabrina sbg- : Sasa (Protagonis)
Alwani sbg- : Vira (Antagonis)
Mitha sbg- : Mitha (Antagonis)
Kelas : 8F, SMPN 16 Tangerang Selatan.
Pelajaran : SBK , Seni Teater




“Ucok Fall in Love”
Teater ini terinpirasi dari sebuah acara tayangan comedy di TV Swasta yaitu : “MalamMingguMiko”.
disini Si Ucok adalah seorang anak-anak berumur 13 tahun.
Dihari MalamMinggunya dia selalu gagal kencan dengan gebetannya.
Dia memiliki lebih dari 20 mantan gebetan.
Dia kelas 2 SMP, di SMPN 80 TangerangSelatan, si Ucok ini orangnya sedikit  enak diajak berteman,dan dia sudah berpengalaman,dan dia mempunyai saudaranya pindahan dari Jakarta namanya Dodit. Dia tinggal selamanya dirumah Ucok dikarenakan Orang Tuanya diJakarta sudah tiada.
Nah si Dodit ini orangnya culun,dia cukup pintar, tetapi dia ganteng.
Ucok dan Dodit sangat akrab,tak pernah bertengkar.
Mereka tidur bareng, Makan bareng dan juga Mandi bareng selalu.
Umur Ucok lebih tua dari Dodit hitungan bulan.
Mereka seperti adik-kakak, nah si Dodit juga bersekolah di sekolahnya si Ucok.
Mereka berangkat bersama setiap hari,dan disekolah Ucok memperkenalkan sahabatnya yaitu Dadang,Herman dan Fico.
Setelah berbulan-bulan lamanya Dodit bersekolah, Dodit sudah mulai akrab dengan temannya Ucok, begitupula Ucok yang sudah sangat akrab dengan Dodit.
Dan Ucok ini dia Orangnya baik, Dia cowo paling perfect,cool di sekolah, semua orang sudah tau,tetapi dibalik sikapnya itu, Ucok juga cowo tipe setia. Namun Ucok belum menemukan yang pantas untuknya
Dan akhirnya dia sedang mencintai seseorang wanita yang bernama Sasa, kini Ucok berubah, dia menjadi lebih egois,dan pemarah, dan sifat dia kini  berubah total.
Berbeda dengan saudaranya Dodit yang sangat culun.
Dan dari situlah Ucok Fall In Love dimulai.


Bel pulang berbunyi, semua murid keluar, lalu Herman,Dadang,Fico,Ucok dan Dodit berkumpul di depan kelas.
Herman : “Eh cok, lu mau ikut ga nanti malem keacara Ulang Tahun Sasa dan kumpul-kumpul, lu sama Dodit di undang”
Ucok : “ Sasa Ulang tahun??, pasti gua dateng.”
Dadang : “Oke cok, pulang yuk,capek gua”
Lalu mereka pulang kerumah masing-masing.

Sabtu,malam minggu 16 April,2011
Pukul 18 : 45 Dirumah Ucok,dan Dodit.
Ucok menghampiri si Dodit di ruang TV.
Ucok   : Eh dit jadi ikut ga ? ke acara dirumah Sasa,rame disana, ada Dadang,Herman,Fico,dan kawan-kawan.
Dodit   : Lu ngajak gua ?
Ucok   : Iye.. mau gak ?,tapi lu jangan malu-maluin gua ya disana.
Dodit   : Okee, tenang bang, Dodit janji ga ngecewain abang.
Dodit pun memeluk Ucok dengan kencang.
Ucok : “Stop stop, jangan bikin gua khilaf disini, Yaudah,gua siap-siap dulu, lu jangan lupa dandan yang rapih,kalo perlu pake bedak yang tebel”
Ucok pun kekamarnya, lalu Dodit pun loncat kegirangan di ruangan TV tersebut.


Malam Minggu,pukul 19:00. 16 April 2011
Ucok yang sudah sangat rapih,dan Dodit yang berpakaian aneh pun bergegas ke Rumah Sasa untuk menghadiri pestanya.

Sesampainya dirumah Sasa,suasa pun terlihat Ramai
lalu Herman,Dadang,Fico menghampiri Ucok dan Dodit.
Herman  : “Wih cok,gila lu cok,asli lu cok penampilan lu keren banget.
Dadang,dkk : “Iya cok bener,pasti Sasa naksir sama lu”
Ucok : “Ah bisa aja lu”
Lalu Herman,Dadang,Fico melihat kearah Dodit dengan tampang aneh.
Tak lama kemudian Sasa datang.
Sasa : “Eh kawan-kawan udah dateng,ayo langsung masuk aja, udah mau mulai nih acaranya”.
Lalu semuanya masuk kerumah Sasa.
Lalu semua acara Ulang Tahun sudah diselesaikan, Pukul 08:00 malam didepan rumah Sasa
Tersisa 8 Orang yaitu : Ucok,Dodit,Herman,Dadang,Fico,Mitha,Sasa,dan Vira
Sasa menghampiri Dodit, lalu mereka sedang berbincang.
Mitha : “Eh-eh ada anak culun lagi ngobrol sama si Sasa tuh”
Vira : “Wah kita kerjain aja yuk mit , biar mereka tau rasa”
kemudian Mitha dan Vira datang lalu mereka dengan sengaja mendorong Sasa sampai terjatuh, hingga menimbulkan Luka yang cukup parah.
Mitha : “Eh ternyata ada orang, sory-sory kita ga sengaja”
Vira : “Upss, sakit ya *hahahahahaha”
Dodit : “Wah kalian sangat jahat, teganya mendorong Sasa sampai terjatuh.”
Mitha,Vira : “Iya ? emangnya gua pikirin”
Dodit : “Aku bilangin pak polisi loh…”
Mitha : “Iyaa ?? bodo amat…”
Mitha,Vira pun pergi, Lalu Ucok,Herman,Dadang,dan Fico datang menghampiri Sasa dan Dodit
Ucok : “Wah sa lu kenapa ?, pasti gara-gara Dodit
Woy lu Dit, lu apain sasa sampe begini ?”
Sasa : “Udah cok,aku gapapa kok”
Dodit : “iya,Aku ga apa-apain Sasa kok, aku bisa jelasin..”
”Ucok : “Ahh lu boong aja lu, sana lu pergi, gausah ganggu Sasa lagi !!
Lalu diperjalanan pulang Mitha dan Vira sedang berunding.
Mitha : “Huh puas gue udah ngedorong si Sasa”
Vira : “Hahahaha, iya mit sama gue juga”
Keesokan harinya, Orang tua Sasa pergi kesekolah, dan melapor kepada Guru BudiPekerti atas perbuatan yang dilakukan oleh Mitha dan Vira kepada Sasa kemarin, akhirnya laporan itu mendapat respond dari pihak sekolah, Mitha, dan Vira di skor selama 3 Hari, lalu Dodit dan Ucok belum mengetahui kabar itu.
1 Minggu kemudian , Sabtu 24 April 2011.
Pukul 06:30 malam, Ucok dan Dodit sedang duduk diruang TV, mereka terlihat tak akrab,karna kejadian yang lalu.
Bel rumah berbunyi, Ucok dengan kencangnya membuka pintu dan menyambut tamunya. Ternyata Tamunya adalah Sasa.
Ucok : “Ada apa ?, kamu nyari aku ya ?”
Sasa : “Engga, aku nyariin, Dodit, ada ga ?”
Ucok : “Kenapa harus dia sih”
Tak lama kemudian Dodit keluar menghampiri Ucok.
Dodit : “Ada apa bang ?”
Ucok : “Au amat….”
Ucok pun kedalam dengan muka kesal.
Sasa : “Nah begini dit, Aku mau main aja kerumah kamu, tapi diluar aja yah, didalem gaenak ada si Ucok”
Dodit : “Oke deh”
Tak lama kemudian Herman, Dadang,dan Fico datang kerumah Dodit untuk mencari Ucok.
Fico : “Eh dit Ucoknya mana ?”
Dodit : “Bang Ucoknya ada didalem, kalian masuk aja, gapapa kok”
Herman,Dadang,Fico pun masuk kedalam Rumah Ucok.
Dodit,dan Sasa sedang berbincang diluar.
Lalu Herman,Dadang,dan Fico menghampiri Ucok didalam.
Herman : “Eh cok lu kenapa ga keluar nemenin Dodit ?”
Ucok ; “Bawel lu pada…”
Dadang : “Lu masih cemburu sama Dodit ya ?”
Ucok : “Ah ga asik lu pada !!”
Lalu Ucok dengan kesalnya pergi keluar rumah, dan pergi ke Taman yang ada didekat rumahnya.
Dadang : “Duh kenapa sifat Ucok berubah begini ya”
Dodit : “Eh bang mau ngapain ?”
Ucok : “Bukan urusan lu !!”
Herman,Dadang,dan Fico sedang menguping pembicaraan Dodit,dan Sasa
Sasa : “Duh si Ucok udah marah kan, langsung aja deh aku kasih tau ke kamu Rahasia aku”
Dodit : “Rahasia apa ?”
Sasa : “Jadi, sebenarnya Aku itu lagi ngerjain si Ucok, Aku mau ngetes kecemburuannya si Ucok.”
Dodit : “Ohh, begitu, terus ? “
Sasa : “nah kemarin si Mitha dan Vira sudah di Skor 3 hari disekolah gara-gara mendorong aku sampai terjatuh,yang melaporkannya Orang Tua aku.sekarang kamu bantuin aku untuk meminta maaf kepada Ucok ya plis.”
Dodit  : “Jika itu yang terbaik buat abang aku, okelah”
Lalu Herman,Dadang,dan Fico keluar menghampiri Dodit.
Herman : “Ohh jadi begitu ceritanya, kita semua ngerti kok, kita bakal bantuin lu Sasa , untuk merebut kembali Ucok ke hatilu
Dadang,Fico : “Yoiii…..”
Sasa : “Huh baguslah, makasih ya teman-teman”
Tak lama kemudian Mitha dan Vira datang kerumah Dodit, mereka meminta maaf kepada Sasa dan Dodit atas perbuatannya, Sasa pun memaafkannya, lalu Dodit  menjelaskan kepada Mitha dan Vira, untuk membantu Sasa meminta maaf kepada Ucok, dan Mitha,Vira menyetujuinya.
Lalu Dodit,Sasa,Mitha,Vira,Herman,Dadang dan Fico mencari-cari Dodit keluar rumah, dilihat dari kejauhan, Dodit melihat Ucok yang duduk di bangku taman.
Lalu mereka menghampiri Ucok,
Vira,Mitha,Herman dan lain-lain mengumpat dibalik pohon. Dodit pun menjelaskannya kepada Ucok.
Taman
Dodit : “Bang Ucok, lu kenapa bang ? tumben sikap lu berubah begini”
Ucok : “Udah sana lu pulang urusin tuh Sasa, gausah peduliin hidup gua lagi”
Dodit : “Gua ngerti bang perasaan lu,gua tau bang, lu lagi sakit hati,tapi bang tolong dengerin penjelasan gua dulu”
Ucok : “Ah sono lu sono !!!!!!!!!!!!!”
Dodit : “Asal lu tau bang Si sasa itu lagi ngetes kecemburuan lu Bang, dia gamau kena PHP lagi dari Cowo-cowo yang pernah deket dengan dia,dan dia ngetes lu,dan dia sudah tau sifat lu,dia tau lu cinta sama dia, dan dia juga sekarang Cinta sama lu,tapi lu sekarang malah sia-siain dia !!”
Dodit : “Kalo lu ga percaya, Orangnya ada disini kok, lu mau liat ? hah ?”
Dodit : “Sasa,Dadang dan yang lainnya tolong kesini.”
Herman,Dadang,Mitha,Sasa dan lainnya menghampiri Dodit dan Ucok.
Dodit : “Nah bang sekarang lu denger penjelasan dari mereka, lu jangan egois dulu”
Mitha : “Ucok,maafin kita ya, gua sama Vira yang kemarin dorong Sasa sampai terjatuh,bukan Dodit yang bikin Sasa kecelakaan.”
Vira : “Iya, kita udah sadar, kita kemarin udah di Skor 3 hari dari sekolah cok,kita ga akan mengulangi kesalahan kita lagi”
Herman : “Gua sebagai temen lo Cok, bukan gua ga mau ngebelain,tapi emang lu yang terlalu egois cok”
Sasa : “Semua yang dikatakan mereka benar Ucok, aku ngerti kok perasaan kamu ke aku.”
Ucok : “Wah,kalian semua benar, aku emang udah salah, aku egois, aku gapantas punya teman sebaik kalian, Dodit,Sasa,Herman,Fico,Dadang,Mitha,dan Vira maafin aku yahh”
Dodit,Herman,Mitha,Vira,Sasa,Dadang,Fico : “Iya cok……………tenang aja”
Lalu Ucok mencari kesempatan untuk memeluk Sasa
Tetapi saat Ucok mau memeluk Sasa
Dodit menghadang, dan Ucok akhirnya tak jadi memeluk Sasa melainkan memeluk Dodit, dan semua menertawakan Ucok.
Herman,Dadang,Fico,Mitha,Vira,Sasa : “Cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee”

Ucok dan Dodit,kembali bersama lagi, tanpa ada pertengkaran, dan di hari itu Ucok menembak Sasa untuk menjadi pacarnya,Sasa pun menerimanya, kini hubungan mereka sudah berjalan hingga 5 bulan lamanya.
dan akhirnya mereka semua berkumpul, dan bahagia bersama, tanpa ada rasa cemburu,marah,sedih atau lainnya.

-SELESAI-
Prinsip motivasi mutiara :
“Saat kita sayang sama seseorang, Cepat atau Lambat kita akan berubah menjadi seseorang yang berbeda.”
“ Sahabat adalah dia yang tahu kekuranganmu, tapi menunjukkan kelebihanmu. Dia yang tahu ketakutanmu, tapi menunjukkan keberanianmu.

2 komentar:

  1. anjiir gila, keren ceritanya bang, gue punya tugas teater di sekolah temanya sih di suruh "anak malas tidak naik kelas", gue bingung bikin ceritanya gimana?

    BalasHapus