ROGOBLOG

ROGOBLOG: Teater

Selasa, 03 Desember 2013

Teater

awal karya roby wasdirogo dikelas 2 SMP
tahun 2012.
Sebuah Teater kisah Persahabatan
yang berjudul :
Reunian Sahabat SD

Yang di Perani oleh :
-Roby Wasdirogo   -Albaihaqa                -Adam Muhammad.S       -Hardiansyah
-Wildan Yusuf         -Fitri               -Indarwati                -Sabrina
Peran :
Roby : Oby | Albaihaqa : Ale | Adam : Damar | Hardiansyah :Dicky     Wildan :Doni | Fitri : Ajeng | Alwani : Silvi | Sabrina : Hilda

Kelas : 8F
Sekolah : SMPN 16 Tangerang Selatan.
Pelajaran : SBK , Seni Teater






Reunian Sahabat SD”
Disini Oby adalah seorang kakak laki-laki dari si Ale,mereka hanya berbeda umur itungan bulan saja, si Oby ini orangnya cukup enak diajak ngobrol,dia gapunya mantan pacar saat ini ,dia memiliki lebih dari 20 mantan gebetan. Oby ini karakternya cukup baik,bijaksana dan dia pantang menyerah.
Lalu Ale Adiknya dia orangnya pemberani,cool,dia tampan,dia tau semuanya,dia keren,gokil badai cetar membahana,angin topan,banjir,gunung meletus,tsunami. Dan si Ale ini dulunya gaul,dia juga dulu penyanyi cilik dikelasnya,dia udah bikin 1 Album,dan yang beli albumnya hanya 5 orang,itupun keluarganya.
Nah mereka berdua Adik Kakak,mereka punya 3 sahabat yaitu DDD, Damar,Dicky,Doni Mereka bertiga selalu maen bareng,mereka sering nginep dirumah Oby/Ale, mereka seperti 5 bersaudara.
Berbeda dari 2 sahabatnya Damar dan Doni, Dicky hanyalah seorang pengamen jalanan yang hidup susah.
Lalu disuatu hari mereka berlima bertemu dengan 3 perempuan dikelasnya, awalnya mereka tidak akrab,hari demi hari tanpa terbayang mereka mulai akrab,dan tidak ada satu sama lain yang mencintai mereka ber 3, Ale,Oby,Dicky,Damar,Doni menganggap Ajeng,Silvi dan Hilda itu sebagai bagian dari persahabatan mereka.
Mereka semua kelas 6 SD,lalu mereka mengikuti Ujian Nasional,mereka pun libur,mereka libur,dan tiba saatnya di kenaikan kelas,mereka semua berpencar,mereka berbeda SMP.
2 Tahun berlalu,tersimpan rasa kangen di hati mereka semua,kebetulan Oby dan Ale pun mengusulkan untuk mengadakan acara Reunian SD,tetapi hanya ber 8 saja,memang aneh,tapi Oby dan Ale sangat niat,mereka pun mencari kontak-kontak teman lama mereka di jejaring Sosial,satu persatu mereka dapatkan,akhirnya mereka sepakat untuk mengadakan Reunian SD ini.
Dan disitulah semuanya itu berlanjut.




Sabtu,malam minggu 20 April 2012, pukul 18:15, lokasi di rumah Ale dan Oby
Mereka sedang bersiap-siap untuk bergegas keacara Reunian SDnya.
Ale : “Eh bi, si Ajeng bawel banget dari tadi nelpon gua mulu,buru-buru amat,padahal masih maghrib”
Oby : “Kangen dia udah melampau batas kali le,biarin aja”
Ale : “Yaudah gua ke kamar dulu ya,mau ke kamar bentaran,nih hapenya,nanti si Ajeng nelpon lu angkat aja dulu,oke? ”
Oby : “ Iyee”
Ale masuk kekamarnya untuk bersiap-siap, Oby yang sudah rapih bersantai-santai diruang TV,tak lama kemudian Handphone Ale berbunyi Oby pun mengangkat telepon tersebut.
Oby dan Ajeng : “Hallo ini siapa ??”
“Ini gua si Ajeng,ketawan pasti ini Oby ya”
“Iyee,ada apa? “
Tak lama kemudian Ale datang menghampiri Roby.
Ale dengan suara berbisik : “Ssstt….!!!, bilangin,Guanya ga ada”
Oby : “Eh jeng,kata si Ale, si Alenya ga ada”
Ale pun dengan cepat mengambil hapenya dan mematikan teleponnya.
Ale : “ Ah ga asik lu,udah ayo cabut,udah siap nih gua”
Lalu Ale dan Oby berangkat ke tempat acara Reuniannya.
Setibanya disana sudah terlihat banyak sahabat lama mereka menyambut.
Sabtu,malam minggu 20 April 2012, pukul 18:15, lokasi di suatu rumah tempat makan
Dan si Ajeng sedang berada ditoilet.
Damar : “Eh elu Bi,Le, buset dah,udah nambah dewasa aja tampang lu”
Doni : “Haha iya,masih suka poop dicelana ga lu ?”
Dicky : “Hahaha,eh gua ke Toilet dulu ya”
Kemudian Ajeng pergi dari Toilet,tetapi secara tak sadar,Ajeng meninggalkan Cincinnya di Toilet,dia belum mengetahuinya.dan si Ajeng pergi menemui sahabat lamanya didalam, lalu Dicky pun datang ke Toilet,terlihat kelakuan yang mencurigakan darinya,karna sekarang teman-temannya itu orang tuanya sudah kaya,berbeda dengan Dicky yang hidupnya,Dicky juga sekarang jadi pengamen jalanan.
Dicky : “Ehh,Cincin siapa nih ?,wah keren banget,dijual pasti mahal nih”
Dicky : “Ahh ambil aja lah,kali-kali berbuat dosa gak apa-apa”
Dicky kebingungan,karena dia ingin sekali cincin itu,lalu pikiran jahat memasuki dirinya,dicky pun mengambil Cincin tersebut dan menaruhnya ke saku kemeja.
Silvi : “Eh kalian ayo masuk kita ngobrol bareng-bareng.”
Hilda : “Iya nih udah lama banget kita udah ga ketemu,kapan lagi nih kesempatan kaya gini lagi.”
Doni :”Haha iya nih,mantep,gabakal gua lupain acara ini”
Oby : “Iya nih tapi ngomong-ngomong si Dicky sama Ajeng mana ya,dari tadi lama banget”
Tak lama kemudian Dicky datang.
Dicky : “Eh temen-temen udah lama ya nungguin gua,sorry ya gua abis dari Toilet”
Semua : “Iya tenang Dik,selow aja “
Oby : “Oh iya gimana nih kabar lu semua ?
Oh iya , pertama Ale, gimana kabar lu ? ”
Ale : “Aneh lu,gua kan serumah sama lu “
Damar : “eh Gua ke toilet dulu ya “
Oby : “Lu silvi,ajeng,dicky,gimana kabarlu pada ? “
Semua : “Baek kok bi….”
Damar yang dari toilet kembali ke tempat tadi.
Doni : “Duh gua ke toilet dulu yaa.. “
Silvi : “Eh gua ke toilet dulu ya sama Hilda “
Doni pun yang dari toilet kembali ke tempat tadi.
Setelah Doni,Lalu Silvi dan Hilda kembali ketempat tadi setelah dari toilet.
Oby : “nih gua sepatu baru…”
Oby : “Baru di cuci…
Oh iya jeng,gimana kabar lu ? “
Ajeng : “Baik kok bi,Eh iya nih gua baru di beliin Cincin,cincinnya keren nih”
Semua : “ Wih mana,mana,liat dongg…”
Saat Ajeng mau mengeluarkan Cincinnya ,dia kaget ternyata Cincinnya tidak ada dia pun panik.
Ajeng : “Sebentar...ehh kok ga ada sihh,duhh,perasaan tadi ada,gua belom pake,sengaja mau gua pasang nanti, aduhh gimana nih temen-temen,Cincin gua ga ada”
Semua “Wah serius lu,jangan bercandaan lah… , lu lupa naro kali”
Ajeng : “Beneran tadi ada di toilet, gua lupaa”
Oby : “Oke-oke santai semuanya,gua pernah mengalami kasus seperti ini,ini kasus hilangnya cincin di tempat tebuka,ini saatnya kita memecahkan misteri hilangnya Cincin Ajeng.”
Oby : “Oke,lu Damar,tadi lu ke Toilet ga ?”
Damar : “Iya bii…”
Oby : “Berarti elu pelakunya”
Doni : “Eh tapi gua tadi juga ke toilet”
Oby : “Berarti elu pelakunya”
Oby : “Silvi,Hilda lu tadi ke Toilet ga ? “
Silvi dan Hilda: “Iya bii “
Oby : “Berarti elu juga pelakunya”
Oby : “Oke udah-udah gini,sekarang kita cari tau,yang tadi ga ke Toilet itu gua sama Ale doang,yang lainnya ke toilet,nah yang pertama ke Toilet itu tadi si ajeng,yang ke dua si Dicky,yang ketiga si Damar,yang ke empat si Doni,dan yang kelima Silvi dan Hilda, nah sekarang lu Damar,liat cincinnya ga ?”
Damar : “Engga…”
Oby : “Lu don ??”
Doni : “Kaga bii…”
Oby : “Lu Silvi sama Hilda ?? ”
Silvi dan Hilda : “engga kok…”
Oby : “ Lu Dik ? “
Dicky dengan gugup : “E….engga kok biii….”
Oby : “Hmm…baiklah,gua nyerah”
Lalu Oby melempar Topi yang dipakainya kebawah ,lalu Dicky pun menolong Oby mengambilkan Topi tersebut,tetapi saat menunduk Cincin yang di ambil Dicky terjatuh,semua temannya melihatnya.
Ale : “Eh itu Cincin siapa ?? ”
Hilda : “Eh itu kan mirip kaya Cincinnya Ajeng “
Ajeng : “Eh iyaaa itu kan cincin guaa !!”
Ajeng pun mengambil Cincin tersebut dari bawah,Dicky pun terlihat sangat panik.
Damar : “Duh dik,parah banget si lu,barang sahabat lu sendiri waktu kecil lu curi,sadis banget lu “
Semua : “Iya lu dik parah banget sama sahabat sendiri“
Lalu semua sahabat Dicky memojokan si Dicky.
Oby : “Udah udah semua,tahan dulu,pasti dicky nyolong cincin ini ada alesannya. “
Dicky : “E…iya semuanya,maafin gua ya,maafin banget atas kesalahan gua ini,gua pengen banget cincin itu karna gua kira kalo cincin itu dijual pasti harganya mahal,bisa buat beli makan keluarga gua”
Oby : “Aduh dik,lu emang orang gapunya dik,tapi lu gausah nyolong juga dong.”
Dicky : “Maafin gua temen-temen…pliss”
Ajeng : “Duh udah kok dik udah gua maafin,tapi kita mohon,kejadian ini jangan di ulang lagi yaa…”
Dicky : “Iya,sekali lagi maafin gua ya,gua janji gabakal ngulangin kesalahan ini lagi,gua janji,tapi lu semua masih pada mau jadi temen gua kan ? “

Semua : “Iya dik,tenang aja sama kita-kita tetep mau kok jadi temen lu,janji sama kita lu gabakal ngulangin kesalahan ini lagi okee ? ”
Dicky : “ Okeeeeeeeeeee…….makasih ya teman-teman”

-SELESAI-
Akhirnya mereka semua kembali menjadi sahabat,walau kini hanya sahabat hubungan jarak jauh,kini mereka tidak saling membenci sama sekali,mereka tetap menjadi sahabat tetap tanpa ada yang berkhianat.


Motivasi : “ Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya ”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar